Tingkatkan Sosialisasi, KPU Sasar Komunitas Pedagang Pasar

Tanggal : 10 Maret 2019 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

KPU Kabupaten Bima.-

Sosialisasi pendidikan pemilih terus ditingkatkan KPU Kabupaten Bima dengan menyasar semua kelompok pemilih. Sabtu (9/3) sore kemarin, KPU menyasar Komunitas Pedagang Pasar di tiga titik lokasi berbeda.

"Kami para komisioner turun langsung memback up sosialisasi di tiga lokasi berbeda kemarin. Yakni di Pasar Ngali, di Pasar Simpasai dan Pasar Bolo," ungkap Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH.

Menurut Imran, sosialisasi pendidikan pemilih harus terus digencarkan kepada masyarakat pemilih. Terutama ke lokasi-lokasi yang selama ini yang belum terjangkau informasi. Salah satunya basis Komunitas Pedagang Pasar.

"Saat kami turun memang masih ada masyarakat yang belum tahu informasi kepemiluan. Bahkan waktu pencoblosan tidak diketahui. Karenanya masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran kami," ujarnya.

Hal ini kata Imran, menjadi tantangan dan pekerjaan rumah bagi penyelenggara pemilu untuk memaksimalkan lagi sosialisasi pendidikan pemilih di sisa waktu menjelang tahapan pemungutan suara 17 April 2019.

Namun satu hal yang membuat dirinya optimis bahwa partisipasi pemilih akan meningkat pada Pemilu 2019 yakni peranan perangkat KPU Kabupaten Bima di tingkat bawah yang terus menyosialisasikan informasi kepemiluan kepada masyarakat.

"Kami punya perangkat PPK, PPS dan Relawan Demokrasi sebagai corong informasi di tingkat bawah. Kami minta mereka untuk memaksimalkan terus sosialisasi," tambahnya. (Hupmas.03)