SOSIALISASI PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT DESA NGGELU KEC. LAMBU

Tanggal : 04 April 2018 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Dalam rangka meningkatkan pertisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat  Tahun 2018, KPU Kabupaten Bima menggelar Sosialisasi  tentang tahapan dan data pemilih di Desa Nggelu Kecamatan lambu Kabupaten Bima bertempat di aula pertemuan Desa Nggelu Sabtu, (31/03/2018).di hadiri oleh sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan yang ada di Desa Nggelu.

Sosialisasi tersebut di buka oleh Jamaludin, Ketua PPK Kecamatan Lambu. dalam sambutannya beliau mengharapkan “semoga melalui Sosialisasi ini dapat meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat tahun 2018 ini.”

yang menjadi narasumber dalam sasialisasi tersebut, Ketua Kpu Kabupaten Bima ,Yuddin Chandra Nan Arif dan Divisi Hukum dan Pengawasan, Arifudin. Dalam materinya Yuddin mengingatkan kepada masyarakat untuk mengecek apakah sudah terdaftar sebagai data pemilih atau belum. “silahkan menghubungi Petugas apabila nama bapak ibu belum terdaftar dalam Data Pemilih Sementara yang  telah kami umumkan kemarin.” ujar yuddin. selain itu beliau juga memperkenalkan siapa saja Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan menjadi Pilihan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 pada 27 Juni nanti.

Hal senada juga disampaikan oleh Arifudin, beliau menekankan akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat ini, karena akan menentukan masa depan Provinsi NTB lima tahun mendatang.

Acara Sosialisasi berjalan hingga akhir dengan suasana hangat dan kekeluargaan, dan ditutp dengan Doa dan Foto Bersama. Humas KPU Kab.Bima