SILATURAHMI KELUARGA BESAR KPU KABUPATEN BIMA DIRANGKAIKAN DENGAN PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHA

Tanggal : 12 Januari 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Untuk meningkatkan tali silaturahmi antara keluarga besar lingkup Kantor KPU Kabupaten Bima dan meningkatkan Iman dan Takwa kepala Allah SWT KPU Kabupaten Bima menyelenggarakan kegiatan silaturahmi antara keluarga besar lingkup Kantor KPU Kabupaten Bima yang di rangkaikan dengan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1436 H/ 2015 M. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 9 Januari 2015 bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Bima dengan menghadirkan Ustad EKA ISKANDAR, S.Ag.,M.Si
Dalam uraiannya ustad EKA ISKANDAR, S.Ag.,M.Si mengajak seluruh pegawai KPU Kabupaten Bima pada khususnya dan semua yang hadir pada umumnya untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang di berikan Allah SWT dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya dan senantiasa menjaga sholatnya karena sholat merupakan kunci utama yang membedakan antara islam dan kafir. Nabi Muhammad SAW selalu menegur istrinya untuk tidak lupa sholat karena sholat akan dapat mencegah kita dari perbuatan yang mungkar dan tidak di sukai oleh Allah dan Rasulnya.
Barang siapa diajak dan menghadiri majelis ilmu untuk saling nasehat menasehati dalam kebaikan akan di payungi sejumlah 6.000 malaikat. Malaikat tersebut akan mendoakannya yaitu meminta untuk di panjangkan umurnya dengan meminimalisir penyakit hati (hasat, dengki dan iri hati) dan saling bermaafan diantara sesama. Dimurahkan rejekinya dari pintu mana saja yang tidak di sangka- sangka dan Allah akan meminimalisir beban persoalan yang dihadapinya dan bahkan akan mencabut setiap permasalahan yang dihadapinya.
Sebagai Komisioner dan pegawai tentu akan di berikan gaji oleh negara. Dari gaji yang di dapat tersebut untuk mendapatkan keberkahannya kita semua harus mensyukurinya berapapun gaji yang kita dapatkan. Dengan cara menyukuri tersebut di harapkan motivasi dan semangat kerja akan tetap terjaga dalam kehidupan kita sehari – hari yang pada akhirnya dari gaji yang kita makan tersebut akan mendapatkan keberkahan. Antara suami dan istri untuk saling mendoakan dan memohon agar di berikan kepada kita rejeki yang halal lagi thoiyibah. Dengan gaji yang banyak tanpa ada rasa syukur tidak akan ada berkahnya tetapi dengan gaji sedikit dan rasa syukur insya Allah hidup akan senantiasa selamat dunia dan akhirat.
Islam tidak mengharapkan umatnya untuk hidup dalam kemiskinan tetapi berusaha untuk hidup kaya dengan berusaha dan berdoa mendapatkan rejeki yang halal. Dengan kekayaannya di harapkan umat islam lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Doa yang tidak di dengar oleh Allah SWT disebabkan oleh Makan yang kita makan, pakaian yang kita pakai untuk sholat berasal dari rejeki yang haram. Untuk itu kita harus berusaha untuk mendapatkan rejeki yang halal sehingga doa kita dapat di kabulkan untuk itu doa yang kita panjatkan diantaranya jika rejeki untukku ada di langit maka turunkanlah, jika ada di bumi keluarkanlah, jika rejekiku jauh dekatkanlah dan jika rejekiku masih sedikit maka banyakkanlah.
Agar anak – anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah ataupun menjadi anak yang baik dan sukses sesuai dengan harapan dan keinginan orang tua maka Doa bapaknya akan cepat dikabulkan dan di harapkan kepada ibu – ibu untuk tidak mendoakan kejelekan anaknya karena doa yang jelek dari ibu akan cepat di kabulakan oleh Allah SWT. Nabi sangat menyayangi keluarganya dan istri – istrinya. (Baiti Jannati) .hadir dalam acara tersebut ketua dan anggota KPU beserta keluarga ,sekretaris dan seluruh staf beserta keluarga masing- masing.
Setelah kegiatan tersebut ibu ketua KPU Kabupaten Bima memimpin rapat kerja tahunan istri-istri Komisioner dan Pegawai Sekertariat KPU untuk membahas agenda organisasi istri-istri Komisioner dan Pegawai Sekretariat KPU tahun 2015, Salah satunya adalah arisan rutin yang dirangkai dengan pengajian pada setiap minggu pertama setiap bulannya yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya ditingkatkan lagi dengan tingkat kehadiran anggota yang maksimal. Anggota dari organisasi ini adalah ibu-ibu Komisioner, istri-istri Komisioner, istri Sekretaris, istri-istri Pegawai KPU Kab Bima dan pegawai-pegawai perempuan di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Bima.