RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN KAMPANYE PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PROVINSI NUSA TENGGARA B

Tanggal : 08 Maret 2018 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima, memasuki hari ke-20 masa kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB masih terdapat hal-hal yang harus di bahas bersama agar tercipta kondisi yang aman dan damai selama pelaksanaan kampanye.

Pada hari Rabu (7/3/2018) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima melakukan rapat koordinasi pelaksanaan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yang bertempat  di Aula Polres Kabupaten Bima. Adapun peserta yang hadir dalam rapat tersebut terdiri dari Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Bima, Kapolres Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Panwas Kabupaten Bima, Pol PP Kabupaten Bima dan Tim Penghubung masing-masing pasangan calon.

Dalam rapat tersebut Ketua KPU Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif menyampaikan bahwa sejak dimulainya kampanye oleh masing-masing pasangan calon sejak tanggal 15 Pebruari 2018 masih ditemukan beberapa hal yang harus di benahi diantaranya jadwal kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka yang disusun oleh pasangan calon itu harus di sampaikan secara tertulis kepada pihak kepolisian setempat dengan tembusan KPU Kabupaten Bima dan Panwas Kabupaten Bima.

Bagi pejabat negara atau pejabat daerah yang ikut dalam kegiatan kampanye untuk mengajukan ijin cuti kampanye di luar tanggungan Negara. Ijin cuti tersebut disampaikan kepada KPU Kabupaten Bima paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan kegiatan kampanye.

Selanjutnya untuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang di pasang oleh pasangan Suhaeli-Amin itu tidak melanggar aturan karena desain, ukuran dan jumlah yang akan di cetak sendiri oleh pasangan calon sudah disampaikan dan disetujui oleh KPU Provinsi NTB. Untuk pasangan yang lain yang berniat mencetak sendiri Alat Peraga Kampanye (APK) juga harus mengajukan kepada KPU Provinsi NTB untuk mendapat persetujuan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panwas Kabupaten Bima Abdulah  menyampaikan perlu adanya koordinasi yang baik antar semua pihak dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB Tahun 2018. Untuk itu diharapkan kepada masing-masing tim pasangan calon agar selalu mentaati setiap peraturan terkait dengan kampanye, “ujarnya.