RAKOR DAN PERTANDINGAN OLAH RAGA ANTAR KPU KAB. DOMPU VS KPU KAB. BIMA

Tanggal : 29 Januari 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Dalam menghadapi pemilihan Kepala Daerah yang pelaksanaannya direncanakan pada akhir Tahun 2015 secara serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia termasuk Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Untuk memantapkan persiapan dan meminimalisir berbagai permasalahan yang mungkin timbul pada setiap tahapan dan pasca pemilu kepala daerah tahun 2015 KPU Kabupaten Dompu dan KPU Kabupaten Bima. Pada hari Rabu tanggal 28 Januari 2015 KPU Kabupaten Dompu mengudang KPU Kabupaten Bima untuk berkunjung ke KPU Kabupaten Dompu dalam rangka melakukan rapat koordinasi dalam menyatukan pemahaman menghadapi pemilukada tahun 2015 berkaitan dengan Draf rancangan keputusan KPU Kabupaten dalam pemilihan Kepala Daerah, Anggaran pemilu kepala daerah dan Pemilih yang tinggal pada daerah perbatasan kedua Kabupaten serta masalah – masalah lainnya yang dirangkaikan dengan pertandingan Volly ball dan Tenis meja antara Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Dompu Vs KPU Kabupaten Bima. Dalam pertandingan tersebut KPU Kabupaten Bima menyertakan masing-masing 1 Tim Volly Ball gabungan (Komisioner dan Sekretaris), 1 Tim Volly Ball Putra dan 1 Tim Volly Ball Putri serta Tim Tenis Meja Putra dan Putri (Sekretariat KPU Kabupaten Bima). Pertandingan Volly Ball di laksanakan dilapangan Volly milik KPU Kabupaten Dompu sementara Pertandingan Tenis Meja di Laksakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu dan kegiatan ini rutin dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun.
Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Dompu (Rusdiyanto,ST) mengucapkan terimakasih atas kedatangan KPU Kabupaten Bima dan mengajak seluruh Komisioner dan pegawai Sekretariat KPU Kabupaten Dompu dan KPU Kabupaten Bima untuk dapat bekerjasama dan saling menjaga dalam menghadapi pemilihan kepada daerah tahun 2015 sehingga kegiatan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses yang pada akhirnya dapat menghasilkan kepala daerah yang legitimasi.
Kegiatan ini terasa amat penting untuk dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bima dan KPU Kabupaten Dompu karena kedua daerah ini akan melaksanakan pemilihan kepada daerah secara bersamaan pada tahun 2015 apalagi berkaitan dengan daftar pemilih tetap (DPT) nantinya. DPT perlu diperhatikan secara khusus karena kedua daerah ini memiliki penduduk yang tinggal di wilayah perbatasan masing- masing sehingga dirasa perlu dilakukan koordinasi dengan pemerintah daerah masing – masing berkaitan dengan batas wilayah dan turun langsung melakukan monitoring dengan melibatkan masing masing pemerintah daerah pada saat pendataan pemilih oleh petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) sehingga tidak ada penduduk di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu yang terdata ganda ataupun tidak terdata oleh PPDP karena ketidak tahuan PPDP tentang batas wilayah.
Demikian juga dengan anggaran honorarium penyelenggara PPK, PPS, KPPS dan PPDP pada pemilihan kepala daerah untuk dapat di samakan sehingga tidak ada lagi pertanyaan dari masing- masing penyelenggara mengapa honor penyelenggara pemilihan kepala daerah di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima berbeda yang pada akhirnya dapat menggangu tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2015.
Diharapkan pada pertandingan volly ball dan tenis meja nantinya setiap pemain dapat menjaga sportivitas karena pertandingan ini bukan mencari kemenangan tetapi bagaimana meningkatkan tali silaturami dan kekeluargaan antara KPU Kabupaten Dompu dan KPU Kabupaten Bima.
Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Bima (Siti Nursusila S.IP.,MMSip) dalam kata-kata pamitannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang di berikan oleh KPU Kabupaten Dompu dan kegiatan semacam ini perlu dipertahankan untuk meningkatkan rasa kekelurgaan dan keakraban antara Komisioner dan Sekterariat KPU Kabupaten Bima dan KPU Kabupaten Dompu. Dan apabila nanti terdapat masalah pada saat pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bima diharapkan tidak mempengaruhi pelaksanaan Pemilu Kepala daerah di Kabupaten Dompu sehingga tetap dapat berjalan sesuai tahapan dan begitu juga sebaliknya masalah di Kabupaten Dompu tidak mempengaruhi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bima, meskipun masalah-masalah yang mungkin timbul nantinya tidak kita harapkan bersama dan mudah-mudahan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bima dan Dompu dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses sesuai dengan peraturan yang berlaku dan pada saatnya nanti KPU Kabupaten Bima akan mengundang KPU Kabupaten Dompu untuk dapat berkunjung kembali ke KPU Kabupaten Bima. Kedepannya di harapkan KPU Kabupaten lainya dapat melaksanakan kegiatan seperti ini dan bila perlu seluruh KPU Kabupaten Se-Nusa Tenggara Barat dapat berkumpul bersama dan melaksanakan kegiatan seperti ini.