Penyerahan Dokumen Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Persyaratan Keanggotaan Parpol

Tanggal : 13 Desember 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Bima, melaksanakan Acara Penyerahan Dokumen Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Persyaratan keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019, Pada hari Selasa (12/12). Acara ini di hadiri oleh Penghubung (LO) dari Tujuh Partai politik yang  telah menyerahkan Dokumen perbaikan  yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P),Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA),Partai NasDem, Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).

Acara di mulai pada pukul 14.00 Wita sampai selesai, bertempat di Aula Pertemuan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima, di buka oleh Ketua KPU Kabupaten Bima Yuddin Chandra Nan Arif,SH.,MH. Dalam sambutannya YUDDIN menyampaikan ucapan selamat kepada penghubung (LO) Partai Politik tingkat Kabupaten Bima yang telah memenuhi syarat minimal pada masa Penelitian Administrasi pada tahapan perbaikan.

Sementara Ketua Divisi SDM dan PARMAS  Pak Muhammad Waru, SH,MH. mengharapkan kepada penghubung agar tetap intens  melakukan Konsultasi dan komunikasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima dan ketika di Undang di harapkan untuk datang tepat waktu.

Pada kesempatan itu Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Ibu Zuriati,SP. menghimbau Partai Politik supaya  Pengurus dan anggotanya untuk memenggang KTA asli Parpol dan KTP Elektronik atau Suket dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil agar pada saat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima melaksanakan Verifikasi faktual karena akan dapat menentukan Memenuhi Syarat(MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) bagi anggota atau Pengurus Partai Politik tersebut.

Selanjutnya Penghubung dari tujuh partai Politik menyampaikan harapannya kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima agar dapat memberikan gambaran jadwal tahapan Verifikasi Faktual nantinya.

Acara di lanjutkan dengan Penyerahan Dokumen Hasil Verifikasi Administrasi tahapan pebaikan oleh Ketua Komisi Pemilhan Umum Kabupaten Bima kepada Perwakilan tujuh Partai Politik Yang menyerahkan Data Perbaikan. Penyerahan tersebut di mulai:

  1. Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
  2. Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P)
  3. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
  4. Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA)
  5. Partai NasDem
  6. Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)
  7. Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA).