PENYAMPAIAN HASIL VERIFIKASI FAKTUAL KEPENGURUSAN DAN KEANGGOTAAN PARTAI POLITIK

Tanggal : 04 Januari 2018 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima pada hari Kamis (4/1) bertempat di aula Kantor KPU Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan penyampaian hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia ( PERINDO). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Bima, Panwalu Kabupaten Bima, Sekretariat KPU Kabupaten Bima dan Pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) serta Partai Persatuan Indonesia (PERINDO). Penyampaian hasil verifikasi ini perlu di lakukan agar kedua partai tersebut dapat mengetahui apakah partai tersebut  sudah memenuhi syarat atau belum. Apabila berdasarkan hasil verifikasi faktual belum memenuhi syarat maka akan dilakukan perbaikan dan dan hasilnya diserahkan kembali ke KPU Kabupaten Bima.

Dalam penyampaiannya Zuriati, SP selaku Devisi Tekhnis Penyelenggara mengatakan bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia ( PERINDO) masih belum memenuhi syarat dan diminta untuk segera memperbaikinya serta selalu berkoordinasi dengan pengurus partai yang ada di pusat.

“Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia ( PERINDO) yang berdasarkan hasil Verifikasi faktual belum memenuhi syarat sehingga perlu dilakukan perbaikan yakni untuk partai Perindo terkait dengan perbedaan Nomor Kartu Tanda Anggota (KTA) Bendahara Partai sedangkan untuk Partai PSI terkait dengan perbedaaan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Sekretaris Partai sehingga di minta kepada kedua partai tersebut untuk segera memperbaikinya. Perbaikan hasil verifikasi faktual oleh partai politik akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Januari s/d 20 Januari 2018” ujarnya.