PENANDATANGANAN MOU DANA HIBAH PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BIMA TAHUN 2015

Tanggal : 10 April 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Bima dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima merupakan salah satu perjanjian yang sangat penting dalam mensukseskan kegiatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima yang direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2015. Penandatangan NPHD tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak yaitu H. Syafrudin, S.Pd.,M.Pd (Bupati Bima) dan Siti Nursusila, S.Ip.,MM.Sip ( Ketua KPU Kabupaten Bima) yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 10 April 2015 yang bertempat di Ruang Tunggu VIP Bandara M. Salahuddin Bima. Dalam penandatangan NPHD tersebut Bupati Bima didampingi oleh Pejabat Kabupaten Bima dan disaksikan oleh seluruh Komisioner serta Sekretaris KPU Kabupaten Bima. Penandatangan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yakni sebelum loncing pilkada serentak nasinal pada yang direncanakan pada tanggal 17 April 2015..
Dengan telah ditandatanganinya NPHD tersebut Ketua KPU Kabupaten Bima (Siti Nursusila, S.Ip.,MM.Sip) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima yang telah menganggarkan dana untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 dalam APBD Kabupaten Bima sehingga yang berkaitan dengan masalah anggaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tersebut sudah dapat diatasi walaupun sesungguhnya anggaran sejumlah 18 Milyar Rupiah tersebut masih ada kekurangan namun Pemerintah Kabupaten Bima intaallah akan menganggarkannya dalam Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2015. Disamping itu Ketua KPU Kabupaten Bima menginstruksikan kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Bima untuk dapat bekerja secara maksimal dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015.
H. Syafrudin, S.Pd.,M.Pd (Bupati Bima) mengharapkan kepada KPU Kabupaten Bima dan jajarannya untuk dapat menggunakan anggaran hibah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015 dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku. Terhadap kekurangan anggaran Bupati Bima menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bima siap menganggarkan dalam APBD-P Tahun 2015 tentunya kekurangan tersebut sesuai dengan kebutuhan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. Kepada seluruh Komisioner KPU dan jajarannya, Bupati Bima mengharapkan juga agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal sehingga pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2015 dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses.