PEMILIHAN OSIS PEMBELAJARAN BAGI PEMILIH PEMULA DALAM BERDEMOKRASI

Tanggal : 01 Desember 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima, Dalam mendukung terselenggaranya pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS di SMK Taman Madya Bima, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan bimbingan Tekhnis pada panitia pemillihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/11) bertempat di Aula Sekolah SMK Taman Madya Bima. Dalam kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh seluruh panitia pemilihan, Kepala Sekolah dan Dewan Pembina OSIS SMK Taman Madya Bima sementara narasumber dari KPU Kabupaten Bima yakni Muhamad Waru, SH.,MH (Devisi Parmas dan SDM). Bimbingan tekhnis ini perlu dilakukan agar seluruh panitia pemilihan dapat memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik. Seluruh siswa yang menjadi panitia dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut karena baru pertama kali mereka menjadi panitia pemilihan dan mereka harus dapat berlaku adil pada seluruh pasangan calon serta dengan kegiatan tersebut mereka mendapatkan pembelajaran yang berharga tentang berdemokrasi.

Muhammad Waru SH.,MH (Devisi Parmas dan SDM) menyampaikan kepada seluruh siswa yang menjadi panitia pemilihan  untuk dapat menjaga netralitas pada setiap tahapan pemilihan dan panitia pemilihan dilarang untuk menjadi tim sukses bagi pasangan calon dan apabila ada yang ingin menjadi tim sukses salah satu pasangan calon agar segera mengundurkan diri.”ujarnya.

Selanjutnya dalam bimbingan tekhnis tersebut disamping dialog dengan peserta juga dilakukan simulasi sesuai dengan tugas panitia masing-masing sehingga seluruh panitia dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut apalagi sesuai dengan peraturan sekarang bahwa warga masyarakat yang berumur minimal 17 tahun dapat menjadi penyelenggara pemilu seperti PPK, PPS, KPPS dan PPDP.