PASANGAN ADY - JUBAIR MENDAFTAR KE KPU

Tanggal : 26 Juli 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Panda. Hari ini Pasangan Ady - Jubair mendaftar ke KPU Kabupaten Bima pada Jam 11.17, Pasangan ini datang ke KPU Kab. Bina setelah melakukan deklarasi di Lapangan Sepak Bola Panda. Pasangan ini mendaftar ke KPU Kab. Bima diantar oleh Keluarga, Partai Pengusung dan ratusan simpatisannya.

Pasangan Ady - Jubair diusung oleh 3 (tiga) Partai Politik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 7 (Tujuh) kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 (tiga) kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) 2 (dua) kursi. Dengan dukungan partai-partai tersebut maka Pasangan Ady - Jubair didukung oleh 12 kursi di DPRD Kab. Bima dan telah memenuhi syarat minimal dukungan yaitu 9 (sembilan) kursi.

Pasangan Ady - Jubair beserta Partai Politik Pengusungnya diterima oleh Komisioner KPU dan Tim Pencalonan di aula KPU Kabupaten Bima dan diawasi oleh Panwaslu Kabupaten Bima. Setelah berkas pencalonan diserahkan oleh Pasangan Calon dan diterima oleh Ketua KPU selanjutnya berkas diteliti dan diperiksa oleh Tim KPU Kab. Bima.

Dalam konfrensi persnya Ady Mahyudi menyatakan Pasangan ini menamakan diri "Pasangan Ady - Jubair Maju Bersama Rakyat" dan mereka siap untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2015-2020.

Menanggapi pertanyaan wartawan masalah pengunduran dirinya sebagai PNS, Bakal Calon Wakil Bupati Bima Jubair menyatakan "melihat dari pengalaman saya menjadi guru, kepala sekolah dan Kepala Dinas saat ini PNS banyak yang dipolitisir, dan dengan menjadi Wakil Bupati saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk membangun Bima".

Jubair juga menyatakan untuk surat pengunduran dirinya sebagai PNS saat ini sedang dalam proses, dan saat ini mendaftar dengan menggunakan surat pernyataan pengunduran diri. Jubair menyatakan untuk mempercepat proses pengunduran diri saya akan mengurus sendiri sehingga dapat diserahkan ke KPU Kab. Bima sesuai PKPU yaitu 60 hari setelah penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Pasangan Ady - Jubair apabila terpilih nantinya ingin membangun Kabupaten Bima supaya lebih maju, dan ingin menggali potensi Kabupaten Bima sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Bima selain itu juga akan menganggarkan dalam APBD untuk pembangunan yang berpihak pada rakyat tetapi tidak tergantung pada anggaran dari pusat. ujar Ady Mahyudi.

Saat ini kami sedang memeriksa syarat pencalonan dan syarar calon, untuk syarat pencalonan kami langsung melakukan penelitian seperti SK DPP dan SK DPC dari partai pengusung tentang persetujuan terhadap Pasangan Calon, SK kesepakatan Partai Pengusung dan surat pencalonan. Untuk syarat calon kami hanya memeriksa ada atau tidak karena kami akan melakukan penelitian administrasi dan hasil penelitan tersebut akan disampaikan ke Partai Pengusung untuk dilakukan perbaikan. Ujar Ketua KPU Kab. Bima

KPU Kab. Bima saat ini langsung mengeluarkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan bagi pasangan Ady - Jubair dan akan dilakukan pada Tanggal 28 Juli 2015 di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB, Pemeriksaan kesehatan dilakukan karena di Kabupaten Bima tidak ada dokter spesialis tertentu dan tidak mungkin dokter spesialis dibawa ke Bima karena pemeriksaan kesehatan dilakukan serentak bagi 7 Kab/Kota di NTB, sehingga oleh i IDI Wilayah direkomendasikan pemeriksaan dilakukan di RSU Mataram. Paparnya.