Mitigasi Penilaian Resiko, KPU Kabupaten Bima Dibimtek BPKP

Tanggal : 12 Februari 2020 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima-
Sekretariat KPU Kabupaten Bima mengikuti bimbingan teknis Mitigasi Penilaian Resiko yang digelar oleh Perwakilan BPKP Provinsi NTB, bertempat di Aula Kantor KPU Kabupaten Bima Selasa (11/02).
Sebelumnya Rombongan BPKP yang dipimpin oleh M. Mashudi dan didampingi oleh Paebo Sumitro, dan Azis Dimas Subiarto diterima langsung Oleh Sekretaris KPU Kabupaten Bima Kurniawan, S.Sos.
Dalam Sambutannya Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTB atas bantuan pendampingan, bimbingan dan konselingnya untuk membangun sebuah performa yang lebih baik, sehingga kedepannya penilaian risiko di KPU Kabupaten Bima akan lebih tertata dengan baik dan teratur.
Mashudi dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa “mengatakan bahwa terdapat lima unsur pengendalian intern dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 yang salah satunya adalah penilaian resiko. Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa instansi pemerintah wajib melaksanakan penilaian resiko dan menetapkan struktur pengendalian untuk menangani risiko.”
“Penilaian Risiko untuk menilai program/kegiatan yang berdampak risiko tinggi, sedang dan rendah untuk dilakukan mitigasi, semakin tinggi nilai risiko sebuah program/kegiatan dalam Penilaian Risiko, maka semakin banyak rencana tindak pengendalian yang harus dilaksanakan.” Pungkasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi serta Tanya jawab sehubungan mitigasi penilaian resiko dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.
Hupmas. 02