MILAD MUHAMMADIYAH, KPU SOSIALISASIKAN TAHAPAN PEMILIHAN

Tanggal : 30 November 2019 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima ,-KPU Kabupaten Bima gelar sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 dihadapan seribu lebih orang peserta Acara milad Muhammadiyah ke 107 di Perguruan Muhammadiyah Bolo, Sabtu (30/11/201).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 1000 peserta warga Muhammadiyah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bima. Turut pula dihadiri oleh pemerintah daerah, Polres, Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Imran, S.Pd.I, S.H Selaku Ketua KPU Kabupaten Bima dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat masyarakat Kabupaten Bima memiliki hajatan besar pesta demokrasi yaitu pemilihan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020, "Pilkada kedepan di buka kesempatan untuk calon perorangan dan juga dari partai politik," Jelas Imran.

Dalam penjelasannya, tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun 2020 ini diawali dengan tahapan persiapan, di antaranya perencanaan program, sosialisasi, pengumuman pemantau dan tim, survey, penyusunan pedoman teknis, dll.

Sedangkan tahapan penyelenggaraan antara lain penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran untuk calon persorangan harus mendapat dukungan minimal dengan hitungan DPT terakhir di kali 8.5 persen sama dengan 365.795x8.5 % adalah 31.093 copy KTP dengan sebaran minimal 10 Kecamatan.

Pegumuman penyerahan dukungan calon perseorangan tersebut di mulai tanggal 3 sampai 19 Desember 2020.

Dan untuk pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 23 september 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Bima Kadiv Hukum dan Pengawasan Wahyudinsyah, S.H., M.H, mengharapkan kepada masyarakat dan peserta untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima kedepan.

Humas02