KPU MELAKUKAN REKAPITULASI DUKUNGAN PASANGAN CALON PERSEORANGAN

Tanggal : 15 Juli 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Panda. Pada hari ini Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Dukungan Pasangan Calon Perseorangan bertempat di Aula Kantor KPU Kab. Bima dengan dihadiri oleh seluruh Ketua PPK Se-Kab. Bima, Ketua dan Anggota Panwaslu Kab. Bima, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima, Kesbanglinmas Bima dan juga Tim Penghubung Pasangan Calon.

Rapat pleno ini telah memenuhi korum, karena dihadiri pula oleh ketua dan seluruh Anggota Kabupaten Bima.

Untuk melakukan rekapitulasi ini, maka hasil rekapitulasi ini akan dibacakan langsung oleh masing-masing ketua PPK karena PPK lebih paham tentang data dan jal lainnya, ujar Ketua KPU Kab. Bima.

PPK Tambora mendapat kesempatan pertam membacakan hasil rekapitulasi verifikasi, dikanjutkan dengan PPK yang lainnya. Setelah PPK membacakan hasil rekapitulasi dukungan Ketua KPU Kab. Bima langsung menanyakan apakah ada  keberatan atau tidak kepada Tim Penghubung Pasangan Calon dan kepada Panwaslu Kabupaten Bima.

Jumlah dukungan yang diterima oleh PPK adalah sesuai BA.2-KWK, setelah dikurangi dengan data pasti ganda oleh KPU dalam penelitian administrasi, dan apabila ada perbaikan data Ketua KPU Kab Bima menyampaikan bahwa PPK dan PPS harus membuat Berita Acara Perbaikan dan disampaikan kepada KPU Kabupaten Bima, Panwascam dan Tim Penghubung pasangan calon.