KPU Kabupaten Bima Serahkan Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Keanggotaan Partai politik

Tanggal : 16 November 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima, Kamis (16/10) KPU Kabupaten Bima melakukan penyampaian Berita Acara hasil penelitian Administrasi Dokumen persyaratan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 kepada 14 partai politik yaitu :

 

1.    Perindo

2.    PSI

3.    Berkarya

4.    Golkar

5.    Garuda

6.    PDIP

7.    Demokrat

8.    PKB

9.    Nasdem

10. PAN

11. Hanura

12. Gerindra

13. PPP

14. PKS

 

Dari hasil penelitian tersebut,  5 (lima) partai dinyatakan belum memenuhi syarat minimal keanggotaan dalam pemenuhan persyaratan, dan akan diberikan waktu mulai tanggal 18 November hingga 1 Desember 2017 untuk melakukan perbaikan sejumlah anggota yang dianggap tidak memenuhi syarat (TMS). Adapun partai yang dinyatakan belum memenuhi syarat yaitu partai Garuda, PDIP, PKB, Nasdem, dan Hanura.

Dalam acara tersebut Ketua KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, SH.,MH. Mengatakan “Perbaikan berkas merupakan keharusan bagi partai politik yang data keanggotaannya tercoret gara-gara tidak memenuhi syarat (TMS) sehingga partai politik tersebut dinyatakan belum memenuhi syarat minimal keanggotaannya dengan minimal sesuai kekurangan, dan maksimal sejumlah TMS masing-masing Partai Politik.