KPU Kabupaten Bima Menggelar Bimbingan Teknis Untuk PPK Se Kabupaten Bima

Tanggal : 05 Desember 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima  melaksanakan Bimbingan teknis pada PPK sekabupaten Bima, terkait dengan tugas,wewenang dan kewajiban sebagai penyelenggara,   Acara tersebut di bagi 2 (Dua) gelombang yaitu Gelombang pertama di laksanakan pada hari Sabtu,2 Desember 2017  pukul 08.30 Wita sampai dengan pukul 16.00 Wita, bertempat di Aula Hotel Kalaki Beach  yang di ikuti oleh 50 orang peserta  PPK dari sepuluh kecamatan di yaitu PPK sanggar,Bolo, Donggo, Parado, Belo, Langgudu, Wawo, Sape, Lambu dan PPK Wera.  Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis kepada Ketua dan Anggota PPK yang terkait tugas, wewenang dan kewajiban sebagai Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018.
            Dalam Pelaksanaan tersebut,dihadiri Bapak narasumber Drs.Sukirman Azis,SH,MH.merupakan mantan Ketua KPU Kabupaten Bima Periode 2003-2008.Menyampaikan materi tentang Gambaran Umum Tata Kerja PPK dan Tata Kelola Pemilu, Drs. sukirman Azis,SH.,MH. yang biasa disapa pak guru menekankan ke pada peserta untuk slalu berkerja sama dalam menjalankan  tugas sebagai penyelenggara. Sementara sesi kedua, di isi oleh Komisioner KPU Kabupaten Bima, bapak Yuddin Chandra Nan Arif,SH.,MH. Ketua KPU Kabupaten Bima menyampaikan materi membangun hubungan kelembagaan dan tekhnis penyelesaian masalah, ibu Zuriati menyampaikan materi Teknis Penyelenggaran Pemilih,  bapak Muhammad waru,SH.,MH. memberikan materi Peranan PPK dalam Upaya peningkatan partisipasi, dan Bapak Drs.Muhamad Taufik menyampaikan materi terkait Pengelolaan Logistik. kepada peserta.
            Sedangkan pelaksanaan gelombang kedua  di laksanakan   pada Hari Senen,tanggal 4 Desember 2017, yang pesertanya 40 orang PPK dari 8 (delapan) kecamatan yaitu;PPK Tambora, Madapangga, Soromandi, Woha, Monta,Palibelo,Lambitu dan PPK Ambalawi. bertempat di Aula Pertemuan Sekertariat Komisi Pemilihan Umum kabupaten Bima.Acara di mulai pada Pukul 08.30 sampai selesai. Sebagai narasumber ibu Siti Nursusila,S,IP,.Mm,SIp, menyampaikan materi gambaran umum Tata kerja PPK dan Tata kelola Pemilu.sedangkan Komisioner KPU Kabupaten Bima bapak Yuddin Chandra Nan Arif,SH.,MH. Ketua KPU Kabupaten Bima menyampaikan materi membangun hubungan kelembagaan dan tekhnis penyelesaian masalah, ibu Zuriati menyampaikan materi Teknis Penyelenggaran Pemilih,  bapak Muhammad waru,SH.,MH. memberikan materi Peranan PPK dalam Upaya peningkatan partisipasi, dan Bapak Drs.Muhamad Taufik menyampaikan materi terkait Pengelolaan Logistik kepada peserta.