KPU KABUPATEN BIMA MENGADAKAN LOMBA LAGU MARS DAN KAPATU MBOJO

Tanggal : 27 Maret 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Kabupaten Bima adalah merupakan salah satu dari 7 (tujuh) Kabupaten di Provinsi NTB yang akan melaksanakan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati secara serentak di Tahun 2015 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

Untuk menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima Tahun 2015 KPU Kabupaten Bima mengadakan lomba Lagu Mars Pilkada dan Lagu Kapatu Mbojo dengan tema “MARI MEMILIH BUPATI DAN WAKIL BUPATI BIMA DALAM PEMILIHAN YANG AMAN, DAMAI DAN DEMOKRATIS” untuk dijadikan lagu resmi dalam Pilkada mendatang. Lomba ini bertujuan untuk memilih lagu Mars Pilkada dan Kapatu Mbojo yang berkualitas selain itu untuk untuk menggugah kembali seluruh masyarakat dan kalangan remaja supaya bisa mencintai dan bangga terhadap bahasa dan lagu daerah Bima.

Dengan adanya lomba ini Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila, S.Ip.,M.Msip berharap masyarakat yang mempunyai kemampuan dalam menciptakan lagu daerah dapat berkembang sehingga dapat melestarikan buadaya Bima. Bagi masyarakat Kabupaten Bima yang berminat mengikuti lomba ini dapat mengunduh formulir dan surat pernyataan lomba pada Web KPU kabupaten Bima “http://kpu-bimakab.go.id/lomba atau dapat langsung dapat ke Kantor KPU Kabupaten Bima di Desa Panda Kec. Palibelo Kab. Bima.

Selain itu dalam menulis lagu Mars Pemilu dan Lagu Kapatu Mbojo Ketua KPU Kabupaten Bima menghimbau peserta harus memperhatikan kalimatnya sehingga lagu tersebut tidak mengandung unsur sara, tidak memihak partai tertentu ataupun salah satu calon Peserta Pilkada.

Lomba lagu Mars Pilkada dan Lagu Kapatu Mbojo ini berhadiah uang tunai jutaan rupiah  dan lagu para pemenang akan dijadikan lagu resmi dalam Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2015 dan ditampilkan dalam acara grand final ataupun kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bima. Pungkasnya.