KPU KABUPATEN BIMA MENGADAKAN BIMTEK PEMUNGUTAN,PENGHITUNGAN DAN REKAPITULASI HASIL PEMILIHAN GUBERN

Tanggal : 14 Mei 2018 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Panda - Bima,
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima mengadakan Bimbingan Teknis Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 yang bertempat Aula Kantor KPU Kabupaten Bima, Senin(14/5). Acara dipimpin langsung oleh Ketua KPU dan dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU kabupaten Bima.
Setelah dibuka oleh Ketua KPU acara Bimtek dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh masing masing komisioner berkaitan langsung dengan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil pemilihan.
Muhamad waru SH,. MH selaku ketua Divisi SDM dan Partisi Pasi Masyarakat mengatakan tujuan Bimtek internal ini untuk memantapkan Penyelenggara pemilu terkait tata cara pemungutan dan perhitungan dan Rekapitulasi Hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

"Rencana Kegiatan Ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14,15 dan 16 yang dibagi enam Kecamatan dengan jumlah 36 peserta perhari supaya peserta bisa memahami materi yang di sampaikan" pungkasnya.

Ditempat yang sama Zuriati, SP selaku Ketua Devisi Teknis melakukan simulasi tata cara pemungutan dan penghitungan suara kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan yang hadir dengan harapan materi simulasi terkait denah TPS, posisi Anggota KPPS proses dan hasil pengisian Formulir.
Kegiatan ini penting dilakukan karna penguasa materi ditingkat PPK selaku penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan untuk melakukan bimtek yang sama kepada PPS dan PPS tingkat KPPS.

Dan hari selanjutnya dilakukan oleh enam kecamatan yang terdiri dari 36 Peserta dengan kegiatan yang sama (LEE)