KPU KABUPATEN BIMA MELAKUKAN VERIFIKASI FAKTUAL DI KANTOR DPC PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN¬

Tanggal : 31 Desember 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima, pada hari Rabu (31/1) bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Kabupaten Bima yang berlokasi di Jl. Lintas Sumbawa Rt. 016/06 Desa Sanolo Kecamatan Bolo  Kabupaten Bima telah dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Kabupaten Bima dan di terima langsung oleh Nurdin Amin, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bima dan pengurus serta anggota Partai PDIP.

Komisioner KPU Kabupaten Bima Muhamad Waru, SH.,MH didampingi Kasubag Hukum dan staf Sekretariat KPU Kabupaten Bima melakukan verifikasi serta di hadiri oleh Anggota Panwaslu Kabupaten Bima sesuai dengan amanat undang- undang yang meliputi tiga hal yakni, kepengurusan inti (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), Keterwakilan perempuan 30% dan Domisili Kantor, serta Verifikasi Faktual Keanggotaan.

Pemeriksaan kepengurusan inti di DPC PDIP Kabupaten Bima berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai PDIP Nomor : 02.03-B/KPTS-DPC/DPP/III/2016. Untuk verifikasi dilakukan dengan melihat kesesuaian Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Sedangkan untuk Verifikasi Keanggotaan Partai sejumlah sampel yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Bima yaitu 27 (Dua puluh Tujuh) orang.

Sementara itu Nurdin Amin, SH selaku Ketua DPC PDIP  mengucapkan selamat datang kepada Tim dari KPU Kabupaten Bima yang melakukan Verifikasi faktual. Beliau menyampaikan bahwa partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  siap untuk di verifikasi oleh Tim dan apabila terdapat kekurangan kami akan siap untuk memperbaikinya,”ujarnya.