KPU KABUPATEN BIMA GELAR SOSIALISASI PEREKRUTAN BADAN ADHOC PEMILU TAHUN 2019

Tanggal : 15 Februari 2018 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

 Kpu-bimakab.go.id- Dalam rangka pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang, KPU Kabupaten Bima melaksanakan sosialisasi pembentukan badan ad hoc, Sosialisasi bagi PPK dan PPS hasil perekrutan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018, dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai pada tanggal 14 s.d 15 februari 2018 bertempat di Auditorium STKIP Taman Siswa Bima dan dihadiri oleh Ketua PPK, Anggota PPK dan Sekretaris dari sembilan (9) Kecamatan di hari pertama yaitu Palibelo, Belo, Woha, Monta, Lambitu, Bolo, Madapangga, Wawo dan Parado dan dimulai pada pukul 13.00 Wita.

Dan dilanjutkan dengan 9 (sembilan) Kecamatan dihari kedua yaitu Sape, Wera, Donggo, Sanggar, Ambalawi, Langgudu, Lambu, Tambora, dan Soromandi dimulai kamis pukul 09.00 Wita

Pembentukan badan ad hoc untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Bima, akan menggunakan sistem evaluasi. Penilaian akan dilakukan bagi PPS dan PPK terhadap rekan kerja masing-masing, serta oleh panitia penyelenggara setingkat di atasnya, termasuk penilaian oleh jajaran KPU Kabupaten Bima. Penilaian ini nantinya akan direkapitulasi oleh KPU Kabupaten Bima, sehingga dapat ditentukan personil yang dilibatkan kembali dalam Pemilu 2019.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten  Muhamad waru dalam materinya menyampaikan tentang tata cara dalam perekrutan PPK dan PPS. “untuk Pemilu 2019  terdapat pengurangan jumlah personil PPK, dari 5 orang menjadi 3 orang, Tata cara Perekrutan PPK dan PPS kali ini akan dilakukan dengan cara sistem Evaluasi”. demikian disampaikan Waru. Acara tersebut ditutup pada hari Kamis pukul 14.30 Wita.