KPU KABUPATEN BIMA GELAR RAKOR TERKAIT DATA PENDUDUK DAN DATA WILAYAH DALAM PENYUSUNAN DAPIL

Tanggal : 11 Desember 2017 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Ketua KPU Kabupaten Bima, YUDDIN CHANDRA NAN ARIF,SH.,MH. Membuka acara Rapat Koordinasi terkait Data Kependudukan dan Data Wilayah dalam penyusunan Daerah Pemilihan (DAPIL) Pemilu tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan BBA Desa Panda Kecamatan Palibelo pada hari Sabtu (09/12). Yang dihadiri oleh Peserta terdiri dari Wakil Ketua DPRD kabupaten Bima, Polri, SKPD terkait, Panwaslu Kabupaten Bima, Kabag Lingkup Sekertariat Daerah terkait, Camat Se-Kabupaten Bima,  dan Pimpinan Partai Politik  di Kabupaten Bima. kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan dari  peserta terkait permasalahan yang mungkin di hadapi dalam Penataan dan Penyusunan Daerah Pemilihan (DAPIL), Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019.

 Ketua KPU Kabupaten Bima dalam sambutannya, Yuddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran peserta Rakor dan Pentingnya Data Penduduk dan Data Wilayah terkait persiapan  Penyusunan Daerah Pemilihan (DAPIL), Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten Bima Tahun 2019.”Usul dan saran dari seluruh peserta Rapat sangat penting bagi KPU Kabupaten Bima dalam Penataan dan Penyusunan Dapil DPRD Kabupaten Bima Tahun 2019” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Ibu Zuriati,SP.memamparkan terkait teknis penyusunan Daerah pemilhan (DAPIL) yaitu: Pedoman dan Prinsip dalam Penataan dan Penyusunan Daerah Pemilihan (DAPIL),Mekanisme dan Simulasi Penghitungan Alokasi Kursi Daerah Pemilihan (DAPIL).

 Pada kesempatan itu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bima Bapak Zunaidin,S.Sos.,M.M. menyampaikan terkait data Kependudukan dan telah melakukan perekaman E-KTP dengan turun langsung ke Wilayah Kecamatan di Kabupaten Bima.

 sementara Camat Palibelo siap membantu dan memberikan laporan  kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terkait Warganya yang Belum Melakukan Perekaman E-KTP.     

Lebih lanjut Beberapa Pimpinan Partai Politk mengharapkan Kepada Dinas Kependudukan  untuk melakukan semaksimal mungkin terkait Perekaman E-KTP terhadap warga yang belum  memiliki E-KTP.  Acara berakhir pukul 13.00 Wita.