KPU Kab. Bima Gelar Pengundian No Urut Cabup & Cawabup Bima

Tanggal : 31 Agustus 2015 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Bima, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bima Selasa (25/8), menggelar  Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2015. ‎Acara tersebut dihadiri keempat pasangan calon bersama tim penghubung dan simpatisan. Selain itu jajaran SKPD, TNI, Polri serta Panwaslu Kab. Bima juga hadir dalam acara ini.

Keempat pasangan calon yang akan mengambil nomor urut adalah Pasangan Calon yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bima pada Rapat Pleno Tertutup tanggal 24 Agustus 2015 dan ditetapkan dengan Surat Keputusan KPU Kabupaten Bima Nomor 29/Kpts-Pilkada/KPU-Kab-017.433852/Tahun 2015. Pasangan calon tersebut Abdul Khayir SH MH -  Drs. Abdul Hamid, Ady Mahyudi - Drs. Zubair HAR, Drs. Syafrudin HM Nur M.Pd - Drs. Masykur, dan Hj. Indah Damayanti Putri - Drs. Dahlan M Noer.

 Ketua KPU Kab. Bima, Siti Nursusila S.Ip., M.Msip yang memimpin dan membuka acara menyampaikan tata tertib pengambilan nomor urut. Pengambilan nomor urut akan melalui 2 tahap undian terlebih dahulu. Pada tahap ketiga setelah pasangan calon ‎mengambil undian giliran, keempat pasangan calon sesuai giliran yang diperoleh dapat mengambil nomor urut.

 Dalam proses pengambilan nomor urut tersebut akhirnya diputuskan ‎pasangan calon dengan Nomor urut 1  (satu) Pasangan Abdul Khayir SH MH -  Drs. Abdul Hamid. Pasangan calon dengan Nomor urut 2 (dua) Ady Mahyudi - Drs. Zubair HAR. Kemudian, pasangan calon dengan Nomor urut 3 (tiga) Drs. Syafrudin HM Nur M.Pd - Drs. Masykur, dan pasangan calon dengan Nomor urut 4 (empat) Hj. Indah Damayanti Putri - Drs. Dahlan M Noer

 Setelah nomor urut calon ditetapkan, acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar Pilkada Damai Naskah Kampanye Damai Deklarasi Kesepakatan Damai Pasangan calon Bupati dan Wabup Bima dan disaksikan oleh Muspida Kabupaten Bima, Panwaslu Kabupaten Bima dan seluruh undangan yang hadir.

Ikrar yang pasangan calon bacakan  tidak hanya disaksikan oleh semua undangan yang hadir tetapi disaksikan juga oleh Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga ikrar ini menjadi sakral dan semoga dapat dilaksanakan dan disampaikan oleh seluruh pasangan calon ke simpatisan masing-masing calon. Ujar Ketua KPU Kab. Bima.

 ‎Pejabat Bupati Bima, Drs. Bachrudin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya mewakili Pemda sebagai penyelenggara bersyukur atas terselenggarannya kegiatan ini dengan damai dan suka ria. "Semoga saat pelaksnaannya nanti tetap seperti ini," ujarnya.

 Diharapkan tidak ada praduga antar pasangan calon bersama tim. Dengan lancar dan damainya pilkada maka akan lahir Bupati dan Wabup Bima yang baik. Dan dirinya optimis pelaksanaan pilkada akan terlaksana secara aman, damai dan demokratis.

 Sementara itu, Sekretaris KPU NTB, Mars ‎Anshori Wijaya S.Ip MM mengharapkan koordinasi yang mantap antar penyelenggara. Diharap koordinasi dan kerjasama dapat bekerja sama dengan baik. Independensi penyelenggara juga perlu dikedepankan.

 Pada kesempatan ini juga Kapolres Bima dan Kapolres Kota Bima menyerahkan Pengawal Pribadi untuk masing-masing pasangan calon, setiap pasangan calon dikawal oleh 4 (empat) orang pengawal pribadi dan mulai melaksanakan tugas pada hari ini sampai selesai tahapan Pilkada.