Konser Pemilu 2019 KPU Kabupaten Bima Dimajukan Rabu 6 Maret 2019

Tanggal : 06 Maret 2019 - Penulis : Administrator



Atur ukuran font text : A+ A-

Konser Musik Pemilu Serentak 2019 yang rencananya akan digelar pada Kamis 7 Maret 2019, dimajukan sehari dari jadwal semula. Konser musik "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" yang digelar KPU Kabupaten Bima itu, digelar Rabu 6 Maret 2019, di Taman Panda Palibelo pukul 15.00 Wita. 
 
Menurut Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, SPdI, SH, perubahan jadwal konser musik Pemilu dikarenakan beberapa hal teknis dan padatnya kegiatan KPU seperti sosialisasi pendidikan pemilih. 
 
Dikatakan, kegiatan Konser Musik merupakan agenda nasional. Substansi kegiatan ini bertujuan untuk menggaet pemilih muda, pemilih pemula dan pemilih milenial. 
 
"Dalam Konser Musik nanti ada banyak informasi-informasi kepemiluan yang akan disampaikan kepada masyarakat," ujarnya, Selasa, 5 Maret 2019.
 
Informasi tersebut lanjutnya, seperti tahapan Pemilu 2019, tata cara pemberian hak suara, pengenalan contoh surat suara, informasi DPT, daerah pemilihan, hingga ajakan untuk memberikan hak pilih dan tidak golput.
 
"Pemilih muda, pemula dan milenial persentasenya cukup banyak sehingga penting disampaikan informasi yang memadai tentang pemilu," kata Imran.
 
Meskipun sambung Imran, pada kegiatan nanti semua masyarakat dari berbagai kalangan bisa hadir untuk menyaksikan tanpa dipungut biaya.
 
"Konser Musik Pemilu Serentak 2019 terbuka untuk umum dan akan dimeriahkan penyanyi jebolan audisi nasional yakni Fazrun dan Anggun," jelasnya.
 
Selain menikmati hiburan, akan ada senam sehat pemilu yang mengawali kegiatan dan penampilan musik tradisional Biola Engke. Penonton yang hadir juga akan berkesempatan untuk mendapatkan doorprize menarik dari KPU Kabupaten Bima. 
 
"Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat ayo hadir pada hari Rabu tanggal 6 Maret 2019 nanti di Taman Panda Palibelo jam tiga sore sampai selesai," ajak Imran.